Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Prospek Kerja Arsitek dan Gaji Perbulannya

Prospek Kerja Arsitek - Memiliki profesi yang bagus dan berpenghasilan tinggi pasti jadi impian semua orang. Itu mengapa setelah lulus SMA, seluruh orang akan berusaha untuk masuk kuliah di jurusan terbaik. Arsitektur jadi salah satu pilihan dengan jurusan terbaik untuk Kamu yang ingin memperoleh masa depan terjaga.

Prospek Kerja Arsitek dan Gaji Perbulannya

Peluang kerja jurusan arsitek dan gaji perbulannya.

1. Drafter

Pilihan profesi pertama yang dapat ditelateni oleh sarjana arsitektur ialah drafter. Karier drafter bekerja melakukan pengaturan gambar kerja dari sketsa dasar yang sudah dibuat oleh arsitek lain. Gambar kerja bikinan drafter berikut yang selanjutnya akan jadi sebagai referensi penerapan pembuatan project.

Lakukan pekerjaan yang perlu, tidaklah aneh bila status drafter begitu diperlukan. Hasil kualitas gambar kerja yang dibuat akan punya pengaruh di hasil pembuatan project yang berjalan. Menariknya lagi, seorang drafter dapat mendapatkan upah mulai dari Rp5.000.000,00/bulan.

2. Pelaksana Proyek

Lulusan arsitektur bisa juga jadi eksekutor project pembangunan. Kesempatan karier yang ini umum jadi harapan oleh mahasiswa arsitektur. Sebagai eksekutor project, Kamu dapat mengimplementasikan pengetahuan arsitektur yang Kamu punyai secara keseluruhan sampai bentuk bangunan yang nyata.

Sebagai eksekutor project, Kamu mempunyai tanggung jawab yang besar. Sukses atau tidaknya sebuah project akan dikuasai oleh perform kerja yang Kamu perlihatkan. Upah yang didapatkan dari karier ini mulai Rp7.000.000,00 juta/bulan dan dapat terus meningkat.

3. Perencana Struktur

Perencana struktur mempunyai pekerjaan struktur bangunan yang bakal dibuat. Sama keutamaan seperti drafter, perencana struktur menggenggam peranan penting dalam penyiapan sebuah penerapan project. Tanggung jawabnya bisa dibilang sangat besar karena tentukan kualitas dan kemampuan suatu bangunan.

Karier satu ini bisa menjadi tempat yang pas untuk Kamu untuk salurkan semua pengetahuan teori yang telah didapatkan sepanjang kuliah. Dari karier ini Kamu bisa juga mendapatkan pengalaman dan upah besar. Upah yang dapat diperoleh oleh perencana struktur sekitar Rp7.000.000,00/bulan.

4. Manajer Konstruksi

Profesi berikutnya yang dapat jadi opsi oleh alumni arsitektur ialah manager konstruksi. Manager konstruksi sebagai pengawas yang bakal memantau proses perjalanan satu project pembangunan. Bila memperdalam karier ini, Kamu harus pastikan jika satu project berjalan baik seperti yang diperintahkan.

Peranan manager konstruksi besar sekali dalam sebuah project. Tanpa kehadiran manager konstruksi akan susah untuk mengatur jalannya project konstruksi. Seorang manager konstruksi dapat mendapatkan upah sekitar Rp7.000.000,00 juta /bulan.

5. Surveyor

Kamu bisa juga pilih untuk bekerja sebagai surveyor. Surveyor mempunyai pekerjaan dan tanggung jawab mengecek apa satu project yang digerakkan telah mengikut ketentuan yang berjalan. Pekerjaan yang digenggam oleh surveyor ini penting untuk jamin berjalannya satu project sampai usai.

Berdirinya suatu bangunan tidak lepas dari peranan surveyor. Dari karier ini Kamu bisa juga peroleh pendapatan yang memberikan kepuasan. Upah yang bisa didapat dengan seorang surveyor mencapai kurang lebih Rp.7.000.000,00/bulan.

6. Direktur Kontraktor

Kesempatan atau prospect kerja arsitek selanjutnya ialah jadi direktur kontraktor. Dari namanya saja bisa ditegaskan jika statusmu akan dipandang yang utama. Direktur kontraktor dapat dikatakan sebagai status terbaik untuk beberapa alumni arsitektur. Seorang direktur kontraktor bisa mendapatkan upah sebesar Rp.40.000.000,00/bulan.

7. Site Manager

Selesai belajar dalam jurusan arsitektur bisa juga membawamu untuk bekerja sebagai site manajer suatu project. Site manajer mempunyai tanggung jawab penting dalam rencana tehnis dan operasional sebuah project pembangunan. Penerapan project pasti tidak dapat berjalan mulus tanpa kerja maksimal dari site manajer.

Karier yang ini benar-benar pas ditelateni oleh mahasiswa arsitektur dengan talenta management yang bagus. Upah yang didapatkan dari pekerjaan ini benar-benar memberikan kepuasan. Seorang site manajer dapat mendapatkan upah sampai Rp.15.000.000,00 /bulan.

8. Konsultan Perencana

Lulusan jurusan arsitektur bisa juga memperdalam karier sebagai konsultan perencana. Tipe karier yang ini benar-benar diperlukan dalam sebuah project pembangunan. Kamu akan menggenggam tanggung jawab memberi diskusi, gagasan, dan opini berkenaan rencana suatu project.

Karier ini jadi impian untuk sebagian besar mahasiswa yang kuliah di jalur arsitektur. Salah satunya argumennya karena upah yang dijajakan lumayan besar. Sebagai konsultan perencana project pembangunan Kamu dapat mendapatkan upah mencapai Rp.30.000.000,00/bulan.

Itulah sedikit ulasan mengenai 8 Prospek Kerja Arsitek dan Gaji Perbulannya. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar untuk para lulusan di bidang ini. Jadi, manfaatkanlah ilmu tersebut sebaik-baiknya supaya tujuan bisa tercapai dan sesuai dengan keinginan.

Posting Komentar untuk "8 Prospek Kerja Arsitek dan Gaji Perbulannya"