Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Prospek Kerja Perencanaan Wilayah dan Kota beserta Gajinya

Peluang atau prospek kerja perencanaan wilayah dan kota di Indonesia semakin besar hingga benar-benar untuk menjadi program study yang Kamu tentukan.

Saat ini di Indonesia pembangunan dan pengaturan daerah bukan jadi fokus utama khusus pemerintahan. Namun, banyak wilayah yang mengetahui keutamaan pengaturan daerah dan kota yang bagus, khususnya kota yang terus berkembang.

prospek kerja perencanaan wilayah dan kota

Jurusan ini mempunyai prospek kerja di beberapa sektor pekerjaan. Jika Kamu tertarik pilih jurusan ini, karena Kamu ketrampilan matematika yang baik, geologi, dan riwayat konstruksi.

Prospek Kerja untuk Lulusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota:

1. Pegawai Negeri Sipil

Bekerja sebagai Karyawan Negeri Sipil sanggup memberi masa depan yang ceria. Maka lumrah jika pendaftar saat penerimaan PNS dibuka besar-besaran. Supaya Kamu mempunyai peluang besar jadi PNS, pilih jurusan yang jarang-jarang diputuskan bisa menjadi manuver yang tepat.

Pemerintahan memerlukan sumber daya manusia yang handal dalam membuat beberapa kota di tanah air hingga selalu dicari putra putri bangsa yang mempunyai ketrampilan di bagian ini. Oleh karenanya, prospek kerja alumni jalur ini tinggi sekali dan upahnya lumayan besar, dimulai dari Rp3jt/bln.

2. Arsitek

Kamu bisa jadi seorang arsitek meskipun tidak ambil juruan arsitektur. Karena dalam materi kuliah jurusan rencana daerah dan kota diberikan bagaimana membuat rancangan sebuah bangunan.

Menjadi seorang arsitek, Kamu perlu mempelajari pengetahuan rancang bangunan. Bila sukses jadi arsitek, Kamu dapat bekerja dan buka usaha sendiri. Untuk permasalahan upah, umumnya arsitek akan ditetapkan oleh pekerjaan yang diambil. Minimum dapat kantongi Rp5 juta/bulan.

Baca Juga: Prospek Kerja Teknik Geomatika

3. Penilai Real Estate

Pekerjaan yang lain pas untuk alumni tehnik rencana daerah dan kota ialah jadi seorang agen penilai real estate. Pekerjaan satu ini benar-benar bagus dan memerlukan style yang bagus juga. Khususnya dalam soal performa. Sebagai penilai real estate, Kamu akan bertemu dengan klien-klien yang memerlukan kontribusi dalam memandang sebuah bangunan.

Pekerjaan bagus satu ini upahnya lumayan besar, Kamu dapat memperoleh Rp5 juta sebagai upah bulanan dan tambahan bonus jika sanggup memberikan kepuasan client dengan servis baik dan ramah. Siap coba pekerjaan ini?

4. Staf Perencanaan Dan Pengembangan Real Estate

Selain berhadapan langsung dengan client sebagai seorang penilai real estate, Kamu dapat jadi sisi rencana dan peningkatan dalam sektor real estate. Misalkan, memetakkan posisi yang pas untuk rencana pembangunan perumahan, membuat perancangan bangunan dan pengaturannya, dan bermacam pekerjaan lain.

Tipe pekerjaan ini memerlukan mobilisasi tinggi dan mewajibkan Kamu kerap ada dalam luar ruang. Benar-benar pas untuk orang yang aktif dan menyenangi rintangan. Upah yang didapatkan minimum Rp5 juta /bulan atau bergantung proyeknya.

5. Konsultan Properti

Peluang atau prospect kerja rencana daerah dan kota selanjutnya yang pas untuk alumni jurusan ini ialah jadi konselor property. Sebagai konselor Kamu akan memberi anjuran ke bermacam faksi yang minta kontribusimu berkenaan investasi property yang baik. Client dapat perseorangan atau badan usaha.

Diskusi yang diberi berkaitan dengan pembelian, pemasaran, atau pembangunan property. Untuk permasalahan upah, pekerjaan satu ini benar-benar bervariatif. Bahkan juga beberapa konselor bisa menarget minimum bayaran yang diberi client. Pendapatan bulanan yang dapat dikantongi mulai 4 juta.

6. Sales Pemasaran Perumahan

Masih di bagian real estate dan perumahan, pekerjaan yang bisa diambil seorang alumni tehnik rencana daerah dan kota ialah jadi sales marketing perumahan. Sekarang ini pekerjaan satu ini lumayan menjanjikan hasil besar. Apa lagi karena ada bonus dari tiap unit rumah yang dipasarkan.

Jadi sales perumahan mewajibkan Kamu pasarkan rumah ke client dan menolong client saat menentukan tentukan langkah pembayarannya. Seorang sales perumahan harus pandai berbicara dan sanggup menarik konsumen. Untuk permasalahan upah, Kamu dapat memperoleh upah dimulai dari Rp3 juta dan memperoleh bonus per unit rumah yang sukses terjual.

7. Pegawai Bank

Kamu bisa juga jadi karyawan bank. Karena dunia perbankan memerlukan tenaga pakar dalam sektor rencana daerah hingga bisa lakukan marketing yang tepat. Tentu saja, berlainan daerah akan beda juga langkah marketing yang dilaksanakan.

Kamu dapat coba melamar kerja di bank BUMN atau Swasta dengan kwalifikasi yang bagus, pasti gampang untuk faksi management untuk terima. Untuk permasalahan upah, pekerjaan sebagai staff di bank dapat memberi penghasilan sejumlah Rp4 juta/bulan. Tetapi, bergantung dengan management, daerah, dan prestasi pegawai.

8. Konsultan Perencanaan Kota Dan Wilayah

Selain menjadi konsultan real estate, Kamu bisa juga jadi konselor rencana pembangunan kota dan daerah. Tipe pekerjaan ini sebagai pekerjaan jangka panjang yang memberi upah cukup, minimum yang dapat dihasilkan dari pekerjaan ini mulai Rp4 juta/bulan.

Itulah sedikit ulasan mengenai prospek kerja perencanaan wilayah dan kota. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar untuk para lulusan di bidang ini. Jadi, manfaatkanlah ilmu tersebut sebaik-baiknya supaya tujuan bisa tercapai dan sesuai dengan keinginan.

Posting Komentar untuk "8 Prospek Kerja Perencanaan Wilayah dan Kota beserta Gajinya"