Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Prospek Kerja Teknologi Pangan Dan Gajinya

Jurusan teknologi pangan bisa menjadi pilihan ya pas untuk Kamu yang akan berkuliah. Peluang atau prospek kerja teknologi pangan juga lumayan menjanjikan dengan upah yang bisa dibilang memenuhi standard.

Peluang Kerja Jurusan Teknologi Pangan dan Gajinya

Prospek Kerja Teknologi Pangan Dan Gajinya

Berikut 8 peluang kerja yang dapat ditelateni oleh lulusan jurusan teknologi pangan.

1. Pengendalian Mutu

Peluang kerja pertama kali yang dapat diambil sebagai alumni teknologi pangan ialah jadi sisi dari pengaturan kualitas atau quality control. Status ini sering diperlukan di perusahaan. Kamu akan turun tangan langsung pada proses produksi pangan yang mencakup pemrosesan makanan sampai pengepakannya.

Sektor karier yang ini benar-benar pas dengan pengetahuan yang telah Kamu dalami saat kuliah. Jadi akan lebih gampang untuk melamar dan diterima di status yang ini. Dari karier ini Kamu dapat memperoleh upah sekitar Rp3.000.000,00 sampai Rp6.000.000,00.

2. Ahli Pangan

Setelah lulus nanti, Kamu bisa juga jadi pakar pangan atau konselor pangan. Pekerjaan dari pakar pangan atau konselor pangan adalah menolong perusahaan dan industri mendatangkan produk minuman atau makanan. Karier ini jelas akan diperlukan dari sekian waktu ingat industri pangan terus akan berkembang.

Pengetahuan yang Kamu dalami di jalur teknologi pangan akan pas untuk diterapkan di bagian karier ini. Kamu dapat mendapatkan tingkatan profesi yang ceria. Besar upah yang bisa Kamu dapatkan dari pekerjaan ini mencapai Rp4.000.000,00 sampai Rp10.000.000,00.

3. Produksi Pangan Pada Industri

Peluang atau prospek kerja teknologi pangan selanjutnya ialah sektor produksi pangan pada industri-industri. Bahkan juga tidak cuma industri minuman atau makanan, tapi  industri yang lain yang terkait dengan produk konsumtif. Kamu langsung bisa melamar bekerja bila ada lowongan setelah lulus kuliah.

Penerapan pengetahuan yang Kamu bisa saat kuliah akan lebih gampang di bagian karier yang ini. Tingkatan profesi yang Kamu peroleh akan paling prospektif. Dari karier ini Kamu dapat memperoleh upah dimulai dari angka Rp3.000.000,00.

4. Bekerja Di Supermarket

Supermarket yang jual beberapa produk pangan umumnya memerlukan kontribusi dari beberapa alumni jalur teknologi pangan. Kamu dapat jalani karier yang bekerja memastikan kualitas dari beberapa produk yang dipasarkan. Tipe karier yang ini sangat akan diperlukan oleh warga.

Kamu dapat bekerja di supermarket besar untuk memperoleh peluang upah yang semakin besar. Peranmu di bagian karier ini akan benar-benar berguna untuk warga. Dari karier ini Kamu berkesempatan nikmati upah mulai dari Rp3.000.000,00 sampai Rp5.000.000,00/bulan.

5. Teknologi Fermentasi

Pilihan profesi berikutnya yang dapat Kamu tekuni sesudah jadi sarjana teknologi pangan ialah bekerja di bagian teknologi peragian. Peragian ini sebagai salah satunya sisi proses dari produksi minuman atau makanan. Pengetahuan peragian ini sudah tentu akan Kamu kuasai kalau sudah lulus dari jalur teknologi pangan.

Ada beberapa jenis industri pangan yang mengaplikasikan reaksi peragian dalam step produksinya. Pekerjaanmu pasti terkait dengan penerapan reaksi peragian dan pendayagunaan teknologi yang dipakai didalamnya. Dari karier ini Kamu akan mendapatkan upah dimulai dari Rp3.000.000,00.

6. Bekerja Di Bidang Farmasi

Selain menekuni pekerjaan di bagian industri pangan, Kamu juga dapat bekerja di bagian farmasi atau beberapa obat. Pengetahuan teknologi pangan sesungguhnya masih terkait dengan proses produksi atau pengepakan produk konsumsi warga. Bila Kamu ketarik dengan sektor farmasi, karena itu Kamu dapat mencoba melamar di perusahaan yang tepat.

Kamu masih dapat mengimplementasikan pengetahuan dari jalur teknologi pangan di bagian karier ini. Tingkatan profesi yang Kamu miliki bisa juga paling prospektif sesuai kemampuan atau rasio dari perusahaan. Upah yang dapat Kamu peroleh dari jenis karier ini sekitar Rp3.000.000,00 sampai Rp6.000.000,00.

7. Pembangunan Industri Pangan

Bukan hanya pemrosesan produknya saja, tapi alumni teknologi pangan akan diperlukan pada bagian pembangunan sebuah industri pangan. Pasti Kamu akan menggenggam peranan penting dalam meningkatkan industri di bagian pangan itu. Dari karier ini Kamu dapat memperoleh upah sekitar Rp3.000.000,00 sampai Rp5.000.000,00.

8. Distribusi Produk Pangan

Tidak hanya belajar mengenai proses produksi pangan dan teknologi yang dipakai didalamnya, Kamu akan belajar tentang proses distribusi. Proses ini penting dalam keberlangsungan industri pangan. Kamu dapat bekerja pada bagian distribusi produk pangan dalam suatu perusahaan. Dari karier ini Kamu bisa nikmati upah dimulai dari Rp3.000.000,00.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa prospek kerja teknologi pangan dan gajinya. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar untuk para lulusan di bidang ini. Jadi, manfaatkanlah ilmu tersebut sebaik-baiknya supaya tujuan bisa tercapai dan sesuai dengan keinginan.

Posting Komentar untuk "8 Prospek Kerja Teknologi Pangan Dan Gajinya"